Besok Gelar Perkara Kasus Penistaan Agama Ahok


Berita Terkini, Jakarta - Penyelidikan pihak kepolisian terkait laporan dugaan penistaan agama yang menjerat nama Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok oleh Advocat Cinta Tanah Air (ACTA) akan segera selesai dan lampung. Penyidik Direktorat Tindak Pindana Umum (Dittipidum) Bareskrim akan menentukan apakah ada unsur pidana atau tidak terkait pidato Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diduga menistakan agama atau Al-Quran di Kepulauan Seribu pada akhir bulan September 2016 lalu.

Gelar perkara Bandar Poker Online Terpercaya yang akan dilaksanakan besok merupakan penentuan lanjutan penyelidikan akan naik ke penyidikan atau tidak. Bila dalam gelar perkara nanti ditemukan unsur pidana hasil pemeriksaan keterangan pelapor, terlapor, serta ahli, penyelidikan akan berubah menjadi penyidikan. Selanjutnya adalah menentukan tersangka. Menurut Jenderal Tito Karnavian, berbagai pihak akan dihadirkan dalam gelar perkara kasus penistaan Agama, Selasa 15 November.

“Pelapor dan saksi ahli akan turut serta dihadirkan dalam gelar perkara besok. Terlapor dengan saksi ahli dihadirkan. Saksi ahli dari penyidik juga dihadirkan,” kata Jenderal Tito di Mako Brimob Mabes Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/11/2016).

Jika biasanya gelar perkara hanya menghadirkan internal penyidik, Bandar Poker Online kali ini dibuat terbuka dan bisa disaksikan oleh umum. Beberapa pihak eksternal juga diundang dalam gelar perkara besok.

“Ada dari pihak netral Ombudsman, Kompolnas. Hanya mereka tidak berbicara. Mereka akan mengawasi. Penyelidikan itu tidak boleh terbuka, ini sifatnya memberi masukan, selesai,” kata Tito.

Penyidik, kata Tito, Agen BandarQ baru akan mengambil kesimpulan pada lusa. “Paling lambat hari Rabu,” Tito mengatakan. Lanta, apakah Ahok diundang untuk gelar perkara besok?

“Kita undang, tapi boleh datang atau boleh tidak. Kalau datang juga silakan,” ujar Kapolri Tito Karnavian

Baca Juga.
Previous
Next Post »